Sandra Dewi ato Dewi Sandra!!!


Waduh… akhirnya terispirasi juga untuk menulis 2 makhluk indah ituh… eitzsszzz… bukan berarti daku pecinta sesama ya… Tapi inilah salah satu alasan kenapa iklan-iklan sebuah produk banyak yang memilih endorser-nya wanita… Selain Wanita itu indah dan juga makhluk paling sexi ala Mulan Jameela **duh…ngarep mode on!!** tapi juga wanita itu juga bisa mengagumi wanita… Nah… cukup beralasan jika banyak brand yang memilih endorser-nya WANITA!!!

sandra1.jpg

dewi1.jpg

Nah… bicara tentang Brand, ternyata yang harus building brand ituh bukan hanya sebuah produk sajah… tapi juga WANITA… **narsis banget ya… pokoknya bahasnya wanita… hehehe…**

Coba ajah Sandra Dewi dan Dewi Sandra… ini mah cuma bolak balik nama sajah… **Bolak balik nama!!! Plak!!!** Padahal dengan jelas bolak balik nama ituh orangnya beda… karirnya beda… nah… mau tau perbedaannya??? Kunjungi sini saja…

Daku seh bukan akan membandingkan mereka… tetapi kan sekarang juga sudah populer neh PERSONAL BRAND… kebalik sebut nama mereka saja, orangnya sudah beda, image yang dibangun juga beda dan sadar ga sadar ituh jadi brand yang beda yang udah nyangkut di mindset kita…

Cuba cuba sok menganalisis ya… karena Dewi Sandra ini lebih senior… **anggapkah begitu… kan lebih tenar duluan dari Sandra Dewi…** Jika dan hanya jika nama asli Sandra Dewi ini bukan Sandra Dewi… gimana cuba… MUNGKIN… sekali lagi dengan analisis konyol ini… mungkin saja personal brand Sandra Dewi jadi gampang melejit juga karena sudah ada nama Dewi Sandra duluan… jadi nama Sandra Dewi gampang diingat… tentunya juga didukung karena parasnya yang cantik dan kemiripannya dengan Dian Sastrowardoyo.

Nah… sok-sok buka teori lagi neh… kalo kita mencoba membuka buku… kekeke… **sok belajar neh…**

 

Brand is…

“a name, term, sign, symbol or design, or combination of them, intended to identify the goods or services of one seller or group of sellers and to differentiate them from those of competitors”

(Kotler and Keller, 2006, Marketing Management, 12th edition)

 

Ada lagi neh… “Merek… meninggalkan kesan tak terlupakan dalam pikiran seseorang” (concise Oxford Dictionary di buku Build Your Personal Brand, 2005)

Nah jadi nama Sandra Dewi ato Dewi Sandra, itu adalah personal brand mereka yang tentunya mereka memiliki differentiation masing-masing. Secara skill-nya ajah berbeda… Tapi… kalaupun mereka sama-sama artis **ya emang sama-sama artis kaleee….** maksudnya kalopun mereka sama-sama pemain film, sama-sama penyanyi dengan nama yang cuma bolak-balik ituh… maka mereka pun pasti tetep punya ciri khas masing-masing… seperti Stephen King bilang..

 

“A BRAND IS UNIQUE”

 

Nah personal Brand sendiri menurut di buku Build Your Personal Brand… dipengaruhi dari penampilan, suara, bahasa tubuh, tingkat kemampuan kita mendengarkan, pesan verbal atau apa yang kita sampaikan melalui komunikasi, kehadiran dan pengaruh yang juga termasuk status… kepercayaan diri… pengetahuan… sikap dan perilaku dimanapun anda berada… sampai ke perluasan citra merek…

Di perluasan citra merek ini macem-macem pengaruhnya… yang pasti dimana kita tinggal, lingkungan, pergaulan, gaya, selera, tempat kerja, sekolah. Macem-macem dah… termasuk salah satunya adalah Ngeblog!!!

Mbak Sandra Dewi dan mbak Dewi Sandra mah sudah punya keuinikan sendiri-sendiri… artis… nah… tinggal me-maintain saja **sok bijak mode on!!!** bagaimana personal brand Sandra Dewi dan Dewi Sandra tetep eksis di dunia persilatan artis sebelum pamornya digantikan Meika Hazim…**weitzzz… ngarep banget yak…**

Jadi postingan ini point-nya pa yak…kok saya jadi bingung juga… kekeke… yah namanya juga sekedar intermezzo… biar ga bosan…😉

 

9 thoughts on “Sandra Dewi ato Dewi Sandra!!!

  1. Denny Widyan says:

    saya sih dewi persik aja…😉

    Meika: Kakakaka… jadi ingat chattingan malem ituh dimana daku sangat lagi lemot mode on…

  2. Kotler n Keller..? duh,, salah satu most wanted book di Togamas tuh..!! wkeke.. mpe apal…!

    brand is unique,, kayak anginbiru gitu yak..? wkeke..

    Meika: Unik ya…

  3. santizaidan says:

    Brand is…

    “a name, term, sign, symbol or design, or combination of them, intended to identify the goods or services of one seller or group of sellers and to differentiate them from those of competitors”

    (Kotler and Keller, 2006, Marketing Management, 12th edition)

    wakakakaak.. pernah aku tulis juga di skripsi dulu.. tapi sekaang ini pak Basu agak2 ga suka kalo reference nya buku mbak.. lebih suka pake Journal..
    *mendadak mules

    Meika: Hahaha… emang Pak Basu gituh… aku ajah tenggelam mampus dalam jurnal2 ituh…

  4. nadvi says:

    saia milih sandra dewi ajah…hehehehe…..

    Meika: Kakakaka… Nadvi Nadvi… Mbak Sandra bis menang pendatang baru tervavorit tuh… naik daun sekali mbak ituh…

  5. Dgd14-Tedi: sandra dewi doong..
    Dgd14-Tedi: what of my fav artist..
    Dgd14-Tedi: cantik!
    Dgd14-Tedi: putih..
    Dgd14-Tedi: sekseeeeeh.. guk guk..!
    Dgd14-Tedi: kakakaka

  6. mysterio says:

    kalo saya mah ahmad dhani ajah ( akkh wae !! ) ..
    yang bener ahmad dhani apa dhani ahmad yak??
    whatever
    salam kenal meika

    Meika: Ahmad Dhani??? Haduh… hehehe… lam kenal juga…😉

  7. SANDRA DEWI!!!
    belum pernah liat filmnya, belum pernah liat orangnya. tapi fotonya sudah memukau. hahaha

    Meika: Ama mbak jadi-jadian Pataya memukau mana??? kekekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s