Aku dan Cokelat…


Pameran Sahid Festival Jakarta - 26 Juni 2011

Rasanya ingin sekali berbagi bagaimana akhirnya aku membuat sebuah pilihan.. Cita-cita menjadi seorang carrier woman dan banting stirku menjadi womanpreneur..  Namun apa daya karena hasrat menulis tiba2 selalu hilang begitu saja karena satu kata ampuh yang tak dapat kusingkirkan alias “malas”

Saya lahir di keluarga entrepreneur.. Hampir seluruh keluarga saya adalah trah bakul *begitu kami menyebutnya* tapi justru kehidupan sehari-hari yang penuh dengan diskusi bisnis tidak membuat saya ingin melanjutkan begitu saja bisnis keluarga yang memang sudah settle. Justru saya memilih untuk bekerja di tempat orang dimana saya akan belajar semuanya dari bawah..

Sejak semester 2 di bangku kuliah S1 saya selalu nyambi bekerja.. dari penyiar radio, bergabung di PT. ADD, penyiar tv dan berbagai macam kompetisi Dimas Diajeng Jogja sampai akhirnya bisa berangkat SSEAYP tahun 2008. Setelah semua ini pilihan saya pun tetap bukan mengurusi bisnis keluarga.. Saya musti hijrah ke Batam ke Infinite Frameworks dan partime di Kei FM Batam.

Keinginan untuk pulang ke Jogja dan memulai bisnis sendiri mulai membara walau saya bingung harus bisnis apa.. Fashion saat itu menjadi salah satu pilihanku tapi rasanya saya biasa aja.. ga juga orang yang sangat fashionable dan berani coba buat pake model baju baru.. Urusan baju kyanya kasih aja ke Santi Zaidan deh.. Dia lebih lihay dan hobby menjahit tentunya.. Akhirnya nekat tetep pulang Jogja dan menyandang lagi status “jobless”

Bertemu dengan orang hebat.. Terima kasih untuk Firmansyah Budi Prasetya yang udah ngajakin nangkring bareng dan hadirlah obrolan cokelat untuk direalisasikan jadi bisnis.. dan membuat pilihan saya tidak abu-abu lagi.. Terima kasih untuk Kang Kiki Chocodot dengan pelajaran yang tak pernah henti sampai Cokelat Roso berkembang seperti sekarang..

Pada akhirnya kupikir carrier woman atau womanpreneur adalah sebuah pilihan.. Pilihan dimana kamu akan berkarya.. Pilihan dimana kamu akan menjadi seseorang yang bisa berguna untuk lingkungan sekitar kamu.. Pilihan bagaimana kamu akan menorehkan sejarah dalam hidupmu..

Saya persembahkan ini untuk keluargaku.. Bapak dan Ibu.. yang selalu memberikan kesempatan untukku memilih jalanku.. memberikan support tak terhingga disetiap langkah hidupku.. dan do’a yang tak pernah putus untukku.. dan untuk adikku.. aku akan selalu berusaha menjadi kakak yang baik.. tapi akan selalu kuingatkan.. pilihlah jalan hidupmu sendiri.. dan torehkanlah sejarahmu sendiri.. yang indah untuk hidupmu..

Dan semoga.. hidupku  bisa menjadi inspirasi untukmu…

Leave a Reply

