Seorang Teman…


Ini adalah sebuah tulisan nemunya udah jaman dulu banget… Bahkan udah jaman bahelak jaman SMP dulu kala. Nemunya pun di kartu kartu yang kudapetin kalo aku beli es krim Walls. Hm… Tapi bagaimanapun tulisannya tetap terkesan sampai sekarang. Sekian lama dah ga baca ternyata masih ada di Organizer ku yang kupakai jaman kuliah di UII dan sekarang kubawa ke Batam. Pengen di sharing ajah untuk sekedar menjadi bacaan ringan… Kalaupun benar, ya mungkin begitu adanya… Tapi bisa juga kamu punya opini lain tentang seorang teman…

Seorang Teman… Karya: C. Raymond Beran

Apakah yang disebut seorang teman? Saya akan mengatakannya. Ia adalah seseorang yang memberi kamu keberanian dalam menyampaikan diri apa adanya. Jiwamu bebas telanjang bersamanya. Dia meminta kamu agar tidak berbaju dengannya. Hanya jadilah dirimu apa adanya.

Ia tidak ingin kamu lebih bahagia atau lebih sedih. Jika kamu bersamanya, kamu adalah seorang pidana yang telah dinyatakan bebas. Kamu tidak perlu membatasi diri. Kamu dapat berbicara apa yang ada di pikiran selama itu adalah kamu yang sebenarnya. Ia mengerti kontradiksi yang ada di tindak lakumu yang terkadangkala disalah artikan oleh orang lain.

Dengannya, kamu dapat membuka segala kesombongan, keirian, kebencian dan amarah api. Kejahatan dan keanehan dalam benak hatimu. Di dalam keterbukaan itulah segalanya mencair dalam laut kesetiaannya. Dia mengerti. Kamu tidak harus berhati-hati. Kamu dapat menyakiti, tidak mempedulikan dan menerima dia.

Yang paling membahagiakan adalah kenyataan. Dimana kamu tetap hadir disampingnya dengan segala kekurangan dan kelebihanmu. Sebenarnya semuanya itu tidaklah penting. Dia suka padamu. Dia bagaikan air jernih yang mengalir terus. Agar jiwamu bersih dan segar.

Dia mengerti. Dia mengerti kamu. Kamu dapat menangis dengannya, tertawa dengannya, berbuat dosa dengannya dan berdo’a dengannya. Melalui itu semua dan mendalam dia melihat, mengerti dan mencintaimu.

Apakah yang disebut dengan seorang teman? Saya akan mengatakannya sekali lagi.

Ia adalah seorang yang memberi kamu keberanian dalam menyampaikan diri apa adanya.

2 thoughts on “Seorang Teman…

  1. “jiwamu bebas telanjang bersamanya.”

    like this buk. klik jempolnya

    Meika: Ya… mas geblek mah sukanya yang telanjang-telanjang deh… hehehe… du du du…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s