Aaaarrgghh!!! HP-ku Hilang…


Aaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrgggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!! Dasar Jambret!! Kampret!! Kutu Kupret!!! Maling tak berguna!!! Pengen nonjok!!! Pengen nendang!!! Ciaaaatttt……….. Bug Bug Bug!!! Nyeseg banget di hati!!! HUAAAAA… PENGEN NANGIS!!!!

Sabar Meika… Astaghfirullah… HPku Lenyap… Lagi seru-serunya Ngamplaz dunk ya… Siang tadi!!! Dan memang seperti biasa… Amplaz di hari Minggu ampun-ampunan ramenya… Sesak kesana kemari… Haduh!!!

Ngamplaz kali ini sama mamiku, tante Sita dan anaknya Daffa **sepupuku yang baru mau masuk SD** Nah… kita puter-puter dunk sampai ke Executive. Excecutive lagi SALE ampe 70%!!! Tapi karena rame banget mereka pake sistem buka tutup. Akhirnya kita serombongan ke Carefoor… tapi masih males belanja karena pengen window shopping… Ya wez… Pas ga jadi ke Carefoor kita melihat Executive udah di buka lagi… Masuklah kami serombongan…

Nah… baru ajah selesai SMS dengan HPku ituh yang ber-merk NOKIA 9300 yang kubeli berdarah darah **hiperbola dikit…** setelah mengumpulkan gaji dari pekerjaan di salah satu TV Pemerintah di Jogja… **Lah!! TV pemerintah mah ya cuman 1 yak…** Ya di TVRI Jogja…

Nah… setelah SMS, biar ga ribet, karena pengen nyobain cardigan lucu tuh HP kumasukin ke tas. Kyanya daku udah diawasin dan diincer neh… setelah selesai nyoba pengen ngecek HP dunk ya… secara emang gatel pengen SMS lagi…

TERNYATA!!!!! Kudapati resleting tasku udah terbuka!!!

Nah lo… mulai panik dunk!!! Secara tuh tas isinya cuman dikit bgt kan…. Isi tasku hari ini: Dompet, Tisu, Bedak Padat, Mukena andalan dan 2 HP Nokia 9300 dengan kartu Telkomsel HALO dan Nokia 2865 buat kartu ESIA!!!

Begitu tasku dah kebuka duluan cek-cek dunk… akhirnya jelas-jelas yang ga ada HP yang paling gede ituh…

Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrgggggggggggggghhhhhhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!

Dasar Jambret!! Kampret!! Kutu Kupret!!! Maling tak berguna!! Tak tahu diuntung!!! Tak berperasaan!!! Nyebelin!!! Ngeselin!!! Mangke!!! Sakit Hati!!! Nyeseg banget!!! Pengen nangis tapi tengsin!!! Pengen nggigit!!! Pengen nonjok!!! Pengen nendang!!! Ciaaaatttt………..

**Segala sumpah serapat kusebutkan dalam hati!!! Ga bisa kenceng2… ga enak… kekeke…** Spontan bilang ma mamiku dan mamiku bilang tanteku… Trus diriku ambil HP Esia dan menelpon no Haloku… MASIH IDUP!!! Dan tanteku minta ke operator di Executive buat matiin lagunya… Yawes… ga ada suara HPku…

Yakin deh… tuh maling dah kabur begitu ngambil HPku… SSSEEEEBBBEEELLL tak tertahankan!!! Ada 500 phonebook yang satu orang lebih dari 1 nomer… **Thanks GOD… dah sempet backup ke komputer… walaupun nomer2 baru tetap saja hilang…** Ada foto-foto… **ga apa-apa… secara foto-fotoku yang menawan dan manis…** Ada 1000 SMS yang belum kuhapus… Aaaaarrrrrrgggghhhhh!!!! Ada 1000 SMS disituh!!! **Sumpah Serapah dalam hati pun kesebutkan semua… Secara daku pemalas untuk menghapus sms ya…**

HUH!!! Dengan keadaan sebel aku tetep… tebar pesona dengan senyum menawan… Tanteku meninggalkan kartu nama jika ada apa-apa… Dan aku langsung sibuk pinjem HP mamiku telp 111 pencet no 7 trus 1 buat layanan laporan kehilangan kartuu HALO dan… minta BLOKIR!!!

Wah kyanya kalo tuh HP balik ya berarti emang rejekiku ajah… Kalo ga, yang ngambil HPku ntar ketabrak!!! Eitz… kok malah nyumpahin ya… Ya semoga HP ituh berguna… sapa tau emang dia lagi punya kebutuhan apa gituh…

Ya sudah… aku pasrah… memang nasibku lagi sial ajah… Teman-teman… maapkan ya kalo daku tak tahu dengan nomer2 yang nongoll… Musti mulai ngumpulin No-No yang Hilang neh…

Hikz… Nangis darah Mode ON!!!

Lanjutin jalan-jalan… Belanja di Carefoor!!! Ngamuk!!! Beli Nasi Oseng2 Mercon, Oseng2 Kikil, Oseng2 Kerang, Otak-Otak, Pempek, Batagor **makanan semua gituh yg dibeli…** dan beli Ikan-Ikan lucu buat akuarium di rumah…

Mpe rumah… Langsung melahap tuh semua makan ampe abis… **Jadi BT kehilangan HP apa laper…!!!**

Satu hal lagi yang bikin BETE!!! Karena daku dah mulai bosan dan pengen banget ganti HP, dah nanyain harga jual berapa… dan sudah ditawar 1,5 jeti… eee malah ILANG!!! Jadi kyanya kalo mau ganti musti ganti deh… daripada malah hilang… **soalnya ilang HP pertama kasusnya juga pengen ganti tapi gak ganti2 dan ilang!!! bahkan dompet pun begitu… Dompet 1 kali ilang… setelah super duper pengen ganti dompet!!!**

Hikz… Nangis darah Mode ON lagi !!! Sambil ngeBlog!!!

 

21 thoughts on “Aaaarrgghh!!! HP-ku Hilang…

  1. bastian says:

    kita senasib ka… sama sama kehilangan…
    tapi gua kehilangan LAPTOP..!!!! Anjriiiiiiitttttt….
    Tu maling masuk ke kantor and ambil laptopku di atas meja kerjaku
    file file project makassar yang udah dikerjain siang malem selama 1 bulan raib..!!! huaaaaaaaaaaaaaahhhhh

    Meika: Mac Book Air dunk gantinya Bas… Hikz… Laptop manteb juga yak… turut berduka juga Bas…

  2. hanggaku says:

    I would like to send my deepest sympathy.
    Turut berduka cita ya…

    Meika: Hiks… **dah abis tisu sebagor!!! Plak!! Hiperbola ajah…!!!** makasih hangga…

  3. santizaidan says:

    ya allooooohhhh… mbak ikaaa…
    cini cini..
    come to sista come to sistaa..
    *puk puk pundak sambil menghela nafas berat
    I know how u feel sisss.. snif sniff..

    (arrrrgghh kapan si bisa ngerasa aman di negara sendiri..)))

    Meika: Huaaaa….tambah nangis… Tisu… Tisu… **Slroott… duh!! Jorok ajah!!**

  4. rasa simpati yang paling dalam dari saya, cuman mw nanya?
    the exe- masih diskon lagi ndak ya? saya mw ikut belanja
    *grubraks.. gloodag … swinggg…. krompyiiiaangg-suara pring dilempar-*

    duh maafkan saya, maksud saya gini,
    jadi pelajaran berharga juga buat kita, musti ihklas … belajar menejemen kehilangan *hayah* tapi susah juga din, ngikhlasin barang yang kadar nilai historisnya nggak terukur. tapi kalo dah berhasil ihklas, bisa dapat ganti yang lebih ….

    sama halnya kalo punya pacar jelek diikhlasin aja, tar juga bakalan dapat yang ganteng kok … *apa hubungannya yakz?*

    yah pesen aja deh buat yang ngambil *ato fihak2 yang sempat punya niat yang sama* kali2 aja sempet baca postingan … rejekinya nggak bakal lebih dari harga nilai tuh henpun. nih kata emak saya siy. eh henpunnya mahal nggak siy? kalo mahal, rejeki maling ntu gedhe dun?

    Meika: Huaaaa!!! HUaaaaaaaa…!!!! Lumayan jreng… Eitz… Exe jd murce loh.. masa kemejah ada yg jadi 70rebet gituh.. dari ratusan dunk… Naksir berads cardigan yang kucoba **tetep…**😉 dan membuat HPku ilang!!! huh!! Masih bete neh…

  5. anginbiru says:

    sabar ya, buk..
    mungkin dirimu lagi “ditegur” sama Allah.. musti banyak sedekah,, zakat,, infaq,, dkk.. masih inget to pelajaran jaman SD,, Allah tu bisa aja ngambil “hak” orang lain dalam harta kita kapanpun Dia mau..

    *duh,, kok omonganku jadi sok wise gini yak..? maafkan*

    semangat, buk…!!

    Ya semoga HP ituh berguna… sapa tau emang dia lagi punya kebutuhan apa gituh…
    –> salute..!! dirimu masih mencoba untuk “positive thinking”,, walo yang namanya nyopet itu emang kejahatan yang tak termaafkan..!!

    btw,, mending sekarang dirimu berdoa yang baek2,, misal: dikasih kemudahan n kelancaran buat tesisnya,, cepet lulus,, dkk.. doa orang teraniaya kan insya allah terkabul, buk.. *amien*

    supangat..!!!🙂

    Meika: Makasih… Doa apa yak… salah satunya…semoga indra lekas sadar dan menyelesaikan skripsinya… amin…😉

  6. mbak ika, saya turut berduka.. semoga Yang Kuasa mengganti dgn yang jauh lebih baik.. serta smg rejeki mba Ika berkali-kali lipat abis ini.. ya buat beli hp yg baru..
    lam jumpa di dunia maya mbak.. inget aku toh.. cah PASTI 15..😉

  7. Denny Widyan says:

    meika, ilang ya udah ilang aja, menurutku sih ga ada hubungan sama sedekah atau apa lah… memang waktunya ilang ya ilang aja… dah sekarang browsing browsing cari penggantinya, saranku sih yang slim aja biar bisa dikantongin… anyway, nomorku masih punya kan? hehe…

    Meika: No halo punya…yang Philippine ga punya dunk… hehehe…😉

  8. Arul Azhar says:

    Ingat Pesan “Bung Napi”

    Tidak satu jengkal tanah pun di muka bumi ini yang benar-benar bebas kriminalitas. Sepanjang hukum alam masih mengenal dua hal yang berlawanan semisal kebaikan-keburukan, siang-malam, panas-dingin, kita akan selalu berhadapan dengan kondisi yang bertolakbelakang.

    Nah, begitupun juga ketika kita sedang mengamankan barang berharga, tentu ada kondisi di luar sana yang juga telah mengancam keamanan. Oleh karena itu, perlu memperketat strategi pengamanan karena para penjahat pun meng”update” pengetahuan mereka.

    Ingatlah pesan “Bang Napi”: Kejahatan itu ada karena kesempatan dan keinginan. Tugas kita adalah dengan memperkecil kesempatan atau ruang gerak mereka. Dalam teori kriminalitas ditambah lagi dengan Resistensi dan Tradisi (ada istilah lain, tapi diriku lupa). Resistensi adalah kemampuan diri seseorang untuk menolak tindak menyimpang. Sedangkan, Tradisi itu perilaku tertentu yang telah terawetkan.

    Kasus kehilagan HP milikmu itu ya karena (1) Si pelaku “ngebet” ingin ambil. (2) kesempatan ada, pengamanan lemah karena mustahil awasi masing-masing pengunjung yang terlalu banyak. (3) Resistensi diri penjahat tidak menolak keinginannya untuk berbuat jahat. (4) Tradisinya memang rawan terjadi “kejahatan” dalam situasi ramai.

    Jika pergi tidak sendiri, ada baiknya saling menjaga antara satu anggota dengan yang lain. Hindarilah pemakaian HP di tempat umum yang rawan kejahatan. Sewaktu berada di keramaian, waspadai gerak-gerik orang yang mencurigakan, mungkin mereka sedang mengawasi Anda. Minimalisasikan penggunaan telepon genggam di mobil.

    Setelah semua langkah pengamanan dilakukan. Bertawakallah. Seandainya barang kita tetap hilang itu semua adalah mengikuti hukum ke-fana-an alam ini. Bukankah “setiap sesuatu itu akan berakhir” kata Alquran. Tidak ada yang kekal di bumi ini kecuali ketidak-kekalan itu.

    Semoga Tuhan meningkatkan derajat kualitas diri kita di masa transisi ini. Bukankah kenikmatan kita juga ujian dan keburukan juga ujian, maka kita sedang menjalani dari satu ujian ke ujian berikutnya. Semoga ujian periode ini dapat lulus dengan baik. Berat memang. Tetapi, “Tuhan tidak akan menguji hamba-Nya di luar kuasa dia untuk menerima …”.

  9. msh mending hp…
    gw kehilangan removable flashdisk…
    ergh…. nomer tlp bisa dicari lagi, tapi isi data di flashdisk ga bisa direcover… sama aja dgn beli beberapa hp tuh… huaaaa….😦
    kecil, imut, tapi berharganya ga kira2……

    Meika: dududu… turut berduka juga… diback up di komputer dunk kalo data…😉

  10. qonita says:

    Beli Nasi Oseng2 Mercon, Oseng2 Kikil, Oseng2 Kerang, Otak-Otak, Pempek, Batagor **makanan semua gituh yg dibeli…** dan beli Ikan-Ikan lucu buat akuarium di rumah…

    Mpe rumah… Langsung melahap tuh semua makan ampe abis… **Jadi BT kehilangan HP apa laper…!!!

    YANG JELAS MAH EMANG LU LAPER… HP GAK ILANG JUGA KALAP KLO MAKAN!!!

    1 PESANKU…. INGAT KATA FAHRI “IKHLAS AISHA”…. SEPERTINYA INI BERLAKU JUGA BUAT LU… MESKI LU “HANYA” KEHILANGAN HP BUKAN DI “POLIGAMI”
    HWEKEKEKEKE…..

    Meika: Dodol lu… Dateng2 buka ajah rahasia…

  11. Wuaduuuuh I’ve been there mba..Mengalami hal yang sama, tepatnya diriku udah 3x kehilangan HP…
    That was the worst time, ever!!! hiks…
    Tapi paling gak, lumayan juga buat semakin meningkatkan ke-famousannmu mba, soalnya kan banyak foto2 imtuhmu, hehehe…
    Besok2 lebih ati2 ya, kalo perlu ntu hape ditarok di peti aja mba, jadi kalo ada maling yang mau ambil, mendingan ngaciiir aja dah, secara mbukanya aja susyeee….kekeke….palagi buat smsan and angkat telp, keburu kurus gw, hehehe…

    Meika: Duh Megha… 2 kali ajah rasanya dan mampus… famous… hm… **plak!!**

  12. marjunul says:

    “Jadikan Sholat dan Sabar sbg penolong mu” kalo kita bener2 iklas pasti ada ganti yg lbh besar menunggumu. Anggap aja ini latihan “kehilangan” dan yakinlah masih ada “beberapa kehilangan” yang akan menghampiri kita … so… kita semua harus siap thd apa yg namanya “kehilangan”

  13. endjout says:

    meskipun gw dah denger ceita lo di jakarta kemaren, tetep aja MAKANYA JANGAN KALAP SALE 70% KUNYUKK! dasar diajeng gabrutz hehehehe

    Meika: Kya lo ga doyan SALE ajah… dasar!!!

  14. itu maling kaga sopan kali ya!….. mana HP nya milih… Lha yang dipilih yang segede GABAN..

    ** Ponakanku sayaang… jangan kapok jalan ama tante yaaa ***

    I- Hik… i hik…. ikut bersedih….

    Meika: Ya wes tante…dah dapet ganti ini… hehehe…

  15. Gile …. Sekate kate tugh Maling…
    **tarik napass….

    *ngembus napas….

    Udah deh Mbak, anggep aja Mbak nologin yang bersangkutan, mungkin aja dia pengen kasih susu anaknya, pengen masukin rumah sakit bininya melahirkan etc.
    hehehe…

    Masalahnya gue juga pernah ilang hape….
    *gebukin kepala sendiri…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s